Interview with ISplus at Their GDA’s after-party



① Super Junior “masih bisa menarik hati kita untuk mendapatkan GDA daesang”

Eunhyuk merayakannya dengan soda dibanding dengan alkohol
Saya (reporternya) akan minum-minum dengan Sujupada tanggal 10 Desember. Setelah acara GDA, mereka akan mengadakan acara after-party di restoran samkyeobsal di daerah Apgujeong, Kangnam. Walaupun sudah mendekati tengah malam tapi masih saja ada 100 penggemar menunggu di luar restoran.
Di hari itu, kecuali Kangin yang sedang mengalami insiden DUI, Kibum yang sedang syuting “Jumujin” dan Shindong yang masih ada acara radio “Simsimtapa”, the ke sepuluh anggota sisanya datang ke pesta ini.
– Selamat
Leeteuk : Aku sangat senang karena aku sebagai penyanyi bisa berdiri di tempat seperti itu masih seperti mimpi bagiku. Aku ingin berterimakasih kepada semua fanclub ELF yang selalu memberikan dukungannya kepada kami.
– Kamu menangis sewaktu disana, perasaan yang sedang ada dibenakmu waktu itu?
Leeteuk : Walaupun aku bilang aku tidak akan menangis tapi akhirnya air mataku keluar juga. Aku merasa sedih karena Kangin dan Kibum tidak bisa bersama kami hari ini.
– Bagaimana dengan Kangin ?
Leeteuk : Aku berbicara padanya setelah perayaan itu berakhir…dia juga menonton acara pengharagaan ini di rumah. Dia sendiri sangat seang dan menangis. “Hyung, Aku sangat-sangat minta maaf” aku mendengarnya berkata seperti itu dan itu sangat menyentuh hati saya.
– Dan Kibum ?
Leeteuk : Dia sedang syuting film “Jumujin” di Kangwondo. Dia mungkin juga merasa bahagia juga.
Leeteuk “Aku sangat sedih tentang kasus DBSG”
– Kamu juga menangis karena akhirnya kamu sekarang bisa lepas dari bayang-bayang DBSG, iya kan?
Leeteuk : Walaupun DBSG debutnya lebih dulu daripada kami tapi mereka tetap dongsaeng kami kalau berdasarkan umur. Faktanya aku sangat iri dengan DBSG. Walau bagaimanapun kami melihat mereka sebagai grup yang baik di dunia, kami selalu berpikir “kapan ya kami bisa seperti itu?”
– Jadi kamu sangat khawatir tentang DBSG yang dalam bahaya terancam akan bubar?
Leeteuk : Ya, Aku merasa sangats sedih. Mereka adalah dongsaengku yang baik…khususnya ketika aku bertemu dengan Xiah Junsu dimulai sejak dia masih jadi trainee waktu dia masih SMP/SMA, dia sudah menjadi teman dan hoobae yang bisa saling berbagi kesenangan dan kesedihan denganku. Dia selalu memintaku untuk memberikannya sebuah nasihat jika dia mengalami suatu masalah. Aku merasa kami mempunya kemiripan dan tidak banyak yang berubah.

Eunhyuk “Aku sendiri yang menyiapkan foto-foto selebritis untuk ‘Strong heart’ ‘Teukigayo’ “

– SBS Strong heart’s Teukigayo sangat lucu
Eunhyuk : Terima kasih. Dengan Leeteuk hyung dan Shindong hyung, kami bertiga sangat senang menyiapkan segalanya untuk acara ini. Untungnya, banyak orang yang suka dan aku menjadi lebih percaya dirinya karenanya.
– Apakah ada orang lain yang menulis (skenario) tersebut?
Eunhyuk : Tidak, kami sendiri yang langsung mengerjakannya, dari ide sampai mempraktekannya, mencari foto-foto masa lalu artis tersebut dan mencetaknya. Setelah mendapatkan izin persetujuan dari sutradaranya, kami merasa kami bisa seperti komedian-komedian dari Gag concert.

– Apakah Boom yang sedang di wamil sudah menghubungi Anda?
Eunhyuk : Masih belum. Tapi sebelum Boom hyung masuk wamil, dia memberikan sebuah surat pengacara ke Leeteuk hyung untuk “Teukigayo” (tertawa)

– Image Anda di “Let’s go Dram team season 2″ sangat mengesankan
Eunhyuk : Karena struktur badanku sangat kurus dibanding dari anggota yang lainnya maka itu banyak orang yang mengira aku seperti wanita tapi impianku ketika aku masih muda adalah menjadi seorang pemain bola. Aku pernah menjadi pemain bola SD Neungkok, Kyungki-do.

Heechul “Aku tahu banyak orang yang memilihku karena tampangku dibanding dengan kemampuan menyanyiku”
– Heechul-sshi, bahkan bagi Anda tidak mudah menjadi seorang penghibur, ya kan?
Heechul : Sangat sulit melakukan akting dan entertainment dalam satu waktu. Aku harus lebih serius ketika harus akting dan harus berakting lucu dan kaku ketika sedang di entertainment. Maka itu sekarang ini aku memutus dulu penampilanku di acara-acara variety show dan fokus ke akting.
– Peran apa yang ingin kamu coba?
Heechul : Aku ingin mencoba peran penjahat seperti pembunuh atau psychopath. Seperti peran Ha Jeongwoo-sshi di “The chaser” atau Jang Geunseok di “The case of Itaewon homicide”
– Apakah anggota yang lainnya mengeluh tentang kegiatan individumu ini?
Heechul : Tentu saja. Banyak masalah waktu itu ketika bagaimana kita akan melakukan promosi untuk album “Sorry sorry” ini. Aku dipanggil sebagai anak bermasalah diantara team ini. Tapi anggota yang lain harus tetap berlatih langkah tariannya tanpa diriku tapi masih membiarkan spotku tidak terisi untuk menunggu diriku. Aku sangat berterimakasih.

– Apa yang kamu pikirkan ketika kamu terpilih karena penampilan luarmu?
Heechul : Sejujurnya aku tahu bahwa wajahku lebih menarik banyak orang daripada kemampuan tarian dan menyanyiku. Maka itulah akhir-akhir ini aku lebih memperhatikan berat badanku. Sebelum syuting drama “Loving you 10 million times” aku berpikir tentang para penggemarku dan akhirnya bisa menurunkannya sampai 8kg hanya dalam 2 minggu.
Heechul bersama dengan Leeteuk menjadi hyung yang paling tua yang memimpin grup ini. Hari itu, humor spesial dari eechul membuat suasana pesta perayaan ini menjadi lebih hidup. Dia juga membuat heran reporternya dengan bilang bahwa dia seringkali bertemu dengan Kang Jihwan dan menunjukkan pesan ucapan selamat dengan menunjukkannya kepada reporter tersebut.

② Super Junior Shiwon “Tipe idealku adalah orang yang bisa memimpin percakapan dengan sangat baik”
Shiwon “”Tipe idealku adalah orang yang bisa memimpin percakapan dengan sangat baik“
– Shiwon-sshi berperan di film Korea-China-Japan berjudul “Battle of wits”, bukan ?
Shiwon : Ya, itu adalah pengalaman yang sangat menyenangkan bagiku. Aku sangat tersanjung bisa bermain dengan aktor-aktor hebat Korean-Chinese seperti Ahn Seongki dan Andy Lau.
– Kamu membangun hubungan baik dengan Andy Lau-sshi ?
Shiwon : Itu karena konser, kapanpun aku harus pergi ke Hongkong dari China dia selalu mengundangku untuk datang mengunjunginya ke rumahnya. Aku sangt berterimakasih bahwa dia tidak pernah lupa untuk menghubungiku.
– Kamu tidak banyak berakting sekarang
Shiwon : Aku sebenarnya sangat menginginkannya tapi di atas itu semua aku harus melakukan promosi “sorry sorry”. Mungkin tahun depan aku bisa bertemu dengan penggemar melalui drama atau film.
– Bagaimana dengan muncul di berbagai variety show seperti anggota yang lainnya?
Shiwon : Aku sangat mengagumi anggota lainnya ketika aku melihat mereka di acara variety show itu. Tapi aku tidak bisa seperti mereka jadi aku akan hanya duduk dan melihat mereka (tertawa)
– Tipe idealmu?
Shiwon : Aku suka seseorang yang pintar berbicara dan memiliki hati yang baik.
Sebelumnya semua orang sudah tahu, dua jam sudah lewat tapi kami hanya bisa bertemu dengan 6 anggota saja. Tapi kami akan memperoleh wawancara dulu dengan Sungmin dan Hankyung sehingga mereka bisa pulang cepat karena mereka sudah merasa dingin dan sakit perut. Mereka akan pindah duudk bersama Ryeowook, Donghae, Yesung, Kyuhyun.
Hankyung lahir di China “Pengarah hidup di Korea yang paling adalah Heechul”
– Sungmin-sshi, kamu terlihat sangat dekat dengan SNSD’s Sunny.
Sungmin : Kami pernah bekerja sama di sebuah acara radio makanya itu kami dekat. We did a radio show together so we are close. Lelucon yag ada saat ini adalah hanya untuk memeriahkan suasana saja (tertawa)
– Sangat disayangkan bahwa MBC “Opppa band ” harus berakhir
Sungmin : Tidak lebih dari 3 bulan makanya itu aku sangat sedih. Tapi aku merasa sbersyukur karena itu aku menjadi dekat dengan orang-orang yang bergabung di acara tersebut.

– Hankyung-sshi, panggilanmu “1,3 billion’s miracle”, rbukan ?
Hankyung lahir di China jadi bahasa Koreanya masih kurang bagus, dia waktu itu juga sedang terserang demam. Tapi dibanding dengan hari pertama kegiatannya, bahasa Koreanya menjadi lebih baik.
Hankyung : Maksudnya diantara 1,3 milyar orang di China, hanya aku yang terpilih sebagai penyanyi di Suju (tertawa). Tapi akulah yang paling populer di SJ-M ketika kita mempunyai kegiatan di China (tertawa)

Ryeowook “Aku mempunyai nada suara seperti perempuan”
– Ryeowook juga salah satu anggota SJM, kan ?
Ryeowook : Aku selalu melakukan perjalanan ke China menggunakan pesawat terbang, karena terlalu sering aku merasa aku seperti naik bus untuk keliling-keliling kota. Aku menyukainya karena sepertinya aku menyimpan beberapa mil perjalanan (tertawa)
– Ketika Anda datang ke China, semuanya bergantung kepada Hankyung, bukan?
Ryeowook : Ya. Ketika aku di China aku selalu melihat ke Hankyung-hyung. Pertamanya aku tidak terlalu dengan hyung karena bahasa Koreanya buruk tapi setelah datang ke China, semuanya berubah.
– Apakah kamu mempunyai bakat yang tidak dipunyai anggota yang lainnya?
Ryeowook : Ini adalah bakat saya yang paling berguna. Karena ada 13 orang di grup ini jika kamu tidak mempunyai bakat individu maka kamu akan dengan mudah tertutupi dengan yang lainnya. Bakat pribadiku adalah aku mempunya suara seperti perempuan.
– Bagaimana pendapatmu untuk menjadi seorang penyanyi yang bagus?
Ryeowook : Kamu harus dalam keadaan jatuh cinta. Orang yang pernah dan belum pernah jatuh cinta akan mempunyai rasa sensitif yang berbeda. Aku rasa aku harus mencoba untuk jatuh cinta sekarang (tertawa)

③ Super Junior “Kami sudah debut selama 4 tahun…sudah banyak para noona fans yang sudah menikah”
Donghae “Dipotong dari sebuah acara entertainment sangatlah menyakitkan”
– Donghae-sshi, bagaimana perasaanmu ketika mendengarkan “sorry sorry” untuk pertama kalinya?
Donghae : Waktu itu Leeteuk hyung langsung bereaksi “Aku sangat tidak menyukai lagunya”. Tapi aku pikir lagu ini akan menjadi sukses yang luar biasa. Dan ketika kami melakukan langkah tariannya, aku merasa sangat bagus (tertawa)
– Apakah kamu mempunyai pandangan yang lebih baik dari leader Leeteuk ?
Donghae : Tidak. Setiap kali ada lagu baru, pendapat dari beberapa anggota pasti berbeda. Opini anggota lainnya tentang “sorry sorry” akan menjadi sukses yang besar atau hanya setengah saja.
– Kamu tidak sering muncul di acara-acara entertainment
Donghae : Aku sangat ingin melakukannya tapi tidak tahu harus bagaimana. Semua orang mempunyai kemampuan masing-masing., mereka selalu memotong bagianku dan itu sangat menyakitkan buat saya (tertawa)
Di panggung mereka adalah vintang idola yang paling bersinar, tapi di dalam restoran samkyeobsal yang berisik ini mereka seperti teman lama yang sedang reuni untuk waktu yang lama, sangat damai dan hangat. Mereka minum soju dan untuk terakhir kami bertanya ke semua anggota.
“Kami sudah debut selama 4 tahun…sudah banyak para noona fans yang sudah menikah“
– Kalian udah debut selama 4 tahun, bagaimana perasaan kalian menjadi lebih tua?
Kyuhyun : Bibi kami dan para noona fans sudah pada menikah dan ah, aku merasa waktu berjalan sangat cepat (tertawa)
Yesung : Dilihat dari acara penghargaan hari ini, tidak banyak orang yang menjadi sunbae kami.
– Apakah ada bagian yang bikin kalian tertarik disamping kegiatan grup ini?
Yesung : Aku juga tertarik dengan akting. Aku baru saja bermain musikal di “namhansansung” dan berakting itu sangatlah menyenangkan. Aku juga suka film, aku punya 1000 lebih keping dvd
Leeteuk : Aku ingin menjadi MC dan Kang Hodong sunbae adalah panutan saya.

– Bagaimana imga dari Suju ketika kalian sudah berumur 40~50 tahun ?
Eunhyuk : Walaupun kami sekarang sebagai pria setengah berumur, tapi kami berharap kami masih bisa bernyanyi, berakting, menjadi MC dan kegiatan induvidu lainnya dengan atas nama Suju.
Suju akan datang ke Nanjing besok dan melakukan konser disana tapi hari ini Suju terkihat sangat senang dengan penghargaan yang mereka dapatkan dan mempunyai wawancara yang sangat menyenangkan ini. Mereka membuka hati dan mengeluarkan semua perasaan mereka yang sebenarnya. Dengan wajah memerah dan pipi merah, mereka bilang “sekarang kita telah mencapai sesuatu” dengan puas.

translated by evanesco@sj-world.net
may take out with full credits but dont add in your own credits
info:dateforsuju

Tinggalkan Balasan

