Kyuhyun 7 Years Love



Juni 16 , pukul 8 malam waktu setempat. Pertunjukkan showcase hari itu sepertinya lebih banyak dihadiri orang – orang berusia 30-an, aktris veteran, dan hanya sebagian kecil anak muda. Namun, semua orang yang berada di Seoul’s Hongdae Live Hall malam itu mungkin merasakan hal yang sama. Mereka diam bergeming di kursi masing – masing tatkala lagu remake 7 years love yang dulu pernah berjaya di tahun 1995 dilantunkan. Sebagian dari mereka akan bernostalgia dengan pemandangan serupa 13 tahun silam. Kala itu, lewat iringan denting piano di atas panggung, Yoo Youngsuk berhasil menyajikan outstanding performance lewat suara dan lagu berlirik kuat. Dan hari ini kembali, mereka disuguhkan sebuah outstanding performance yang memukau dari 7 years of Love.

Lewat album 20 tahun perjalanan karirnya di dunia musik, Yoo Youngsuk, membangkitkan kembali lagu memorial dari W.H.I.T.E lewat suara Cho Kyuhyun yang baru berusia 22 tahun. Yoo Youngsuk yang kini sudah berusia 44 tahun hanya duduk di pinggir panggung menyaksikan anak muda di depannya itu membawakan lagu ciptaannya dengan sempurna dan tanpa cela. Sebagian orang malah berpendapat, melihat Kyuhyun membawakan 7 Years of Love, mereka langsung lupa kalau Youngsuk-pun dulu pernah membawakan lagu yang sama.

Bagi Kyuhyun sendiri, malam itu mungkin bisa jadi malam paling berkesan sepanjang hidupnya, dimana untuk pertama kalinya dia bernyanyi sebagai solo-singer, sejenak melepaskan status Superjunior’s member yang selama ini melekat. Kematangan vokalnya sudah ditempa dalam kurun waktu 3 tahun dalam membawakan lagu ballad dalam K.R.Y dan vocal-line Superjunior tidak membiarkan penyanyi veteran Cho Kyuchan, Kim Yeonwoo, Park Giyoung mendapat tempat untuk bersinar.

Youngsuk sendiri tidak bisa berkata – kata selain memuji Kyuhyun setinggi langit atas penampilannya yang luar biasa. Dari awal, sejak mendengar suara bass Kyuhyun, tidak ada keraguan dalam diri Youngsuk saat menyodorkan lagu 7 years Of Love untuk di-remake ulang. “ Jika SNSD memiliki Tae-Yeon, maka Superjunior memiliki Cho Kyuhyun … aku mengetahuinya dari Yoo Jongsinn, beliau mengatakan dia bisa bernyanyi…”

Kyuhyun sendiri mengungkapkan, hal tersulit yang dihadapinya dalam lagu ini bukan masalah teknik, tempo, dll. Melainkan memahami lirik dan makna lagu 7 years of Love yang menurutnya terlalu dalam untuk anak seusianya LOL. Bukan berarti Kyuhyun tidak mengerti soal masalah cinta, tetapi ia tidak pernah mengalami perasaan bagaimana mencintai seseorang dan menunggunya kembali hingga 7 tahun lamanya. Sulit baginya mengekspresikan lagu tersebut, hingga berkali – kali ia harus melakukan take ulang disaat rekaman lagu . Saat ditanya Youngsuk mengenai lagu tersebut, Kyu hanya tertawa “ Aku tidak pernah membayangkan kalau sampai 7 tahun, ..tapi kalau hanya 3 tahun..aku sanggup !”

Biasa tampil ber 13, ber-7, dan sedikit – dikitnya, dia masih tampil ber-3 dengan Yesung dan Wook disisinya. Ini bisa jadi pertama kalinya Kyuhyun tampil seorang diri diatas panggung. “ Aku sangat gugup, sampai – sampai aku tidak bisa melihat apapun…” tapi Kyuhyun lega, penampilannya barusan mampu menyihir dan mukau semua orang termasuk Youngsuk yang terus menerus memujinya. “ Sekarang…. kau sudah bisa berdiri sendiri ….” ..kata – kata Youngsuk sedikit banyak membuat ELF menahan napas. Mereka senang melihat kenyataan Kyuhyun dan Superjunior mendapat pengakuan dari senior veteran seperti Youngsuk, namun sedikit banyak mereka mencemaskan satu hal, “ tanpa Kyuhyun..siapa yang akan mem-back-up weak-vocal dalam Suju ?

Terlebih dalam lagu Sorry Sorry dan Neorago, dimana dia membantu Hankyung memback-up suaranya di bagian Chorus. Kontribusinya dalam back-up vocal sangat besar dan mungkin bisa dibilang, dibanding suara Yesung yang husky dan Wook yang tinggi, hanya suara chameleon rendah Kyuhyun yang bisa berperan sebagai backing tanpa menutupi suara asli member yang lain. Dan bila nanti Kyuhyun menyatakan keinginannya bersolo-karir, maka apa yang akan terjadi dengan harmonisasi SJ kelak ?

Tapi tampaknya kita tak perlu terlalu mencemaskan hal itu, melihat sikapnya yang sangat biasa dan sederhana, Kyuhyun termasuk tipe orang yang “follow my pace” dan berjalan mengikuti alur. Alhasil mendengar Youngsuk mengatakan hal demikian, ia hanya tersenyum kecil, “ Aku belum sanggup melakukannya….”…~Yeah Kyuhyun….selamanya tetaplah POWER 13 !” ~ seperti kata Wookie….kami merasa bersinar saat tampil ber 13 di atas panggung !”

Tak butuh waktu lama untuk para ELF, yang awalnya sempat keukeuh menginginkan Sj hanya ber12 akhirnya bisa menerima kehadiran Kyuhyun sebagai anggota ke 13. Salah seorang netter dari Amerika pernah mengatakan lewat blog pribadinya, hanya satu alasan dirinya mencintai Kyuhyun . ” This Boy has a Voice of a God !”

Yup..Kyu…untuk saat ini tetaplah terus berjalan bersama superjunior, karena kami semua membutuhkanmu ! Sebab, bila nanti tiba saatnya kamu untuk berjalan sendiri, maka kami tetap akan mendukungmu sampai kapanpun… ”

Original Source. 다음뉴스
Shared by. La’MISS:fairy at SJ-WORLD.NET
info : starjunior

One response to this post.

  1. that’s why i love kyuhyun!!

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: